Jumat, 03 Juli 2009

Onde-ondenya Ketawa

Kemaren pas Ayah Nisha libur Bunda iseng-iseng bikin cemilan. Hasilnya nggak cuman bikin Bunda, Nisha dan Ayah Nisha ketawa, kuenya juga ikut ketawa... (ya iya lah..., namanya juga onde-onde ketawa...).
Nih Bunda catetin resepnya..., nggak susah-susah amat koq, di coba resepnya ya....






Onde-onde Ketawa

Bahan:
  • 500 gram tepung terigu protein rendah (Bunda pake Kunci Biru)
  • 1 sdt Backing Powder
  • 150 gram gula pasir
  • 50 gram margarin
  • 1 sdt vanilly
  • 4 butir telur

Bahan lain:
  • 1 mangkuk air
  • 100 gram wijen
  • 1 liter minyak goreng

Cara bikinnya:
  1. Campur tepung terigu, Backing Powder dan Vanilly, aduk rata, sisihkan.
  2. Kocok margarin dan gula pasir hingga lembut. Lalu masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok sampai mengembang. Matikan mixer.
  3. Masukkan tepung terigu ke dalam adonan, aduk rata. Uleni adonan sampai bisa dipulung.
  4. Bentuk bulat-bulat, celup ke dalam air lalu gulingkan pada wijen.
  5. Goreng dalam wajan dengan minyak banyak dan api sedang hingga mekar dan kuning kecoklatan.
  6. Masukkan ke dalam toples setelah dingin.
Oiya kemaren di emamnya pas duduk-duduk di depan rumah, di temani teh tawar anget, manteeep....

Selamat mencoba ya....

28 komentar:

alaika mengatakan...

wah, thx for the receipee bunda...

inspirasi hati mengatakan...

assalamualaikum bunda. resipinya bagus amat kok.. buatnya ane jd kangen sama bunda ane dikampung.. nanti dicubaan ni..

cahyadi mengatakan...

Boleh minta gak Bunda?

Bayu The Maniac mengatakan...

mampir nih bunda ...
hehehe ...
wah baru kali ini ngeliat onde onde bisa ketawa ...
hahaha ...
aq jadi ikutan ketawa ngeliatnya ...
hehehe ...

ame mengatakan...

wah... thx resepnya :) kayaknya kalo ga salah.. ini namanya kue keciput ya? :)

Yuliantie mengatakan...

Wah, uenak tenan onde onde nya. Mletek dewek.

hal menarik mengatakan...

waduh ngeri juga bun klo makan onde2 ny jadi ketwa2 sendiri ntar,hehhe,,,,
mksh resep nya

Jentrong mengatakan...

mau donk onde2x, enak tuh kykx langsung aja kirim ke sapro@ymail.com ato ke http://2readdoank.blogspot.com

he...he....

NURA mengatakan...

salam sobat,,wah bisaan deh bikin kue onde2,,boleh dikirimin nich ,,disana ngga ada kue itu

woody mengatakan...

ingat masa kecil..suka makan kue itu bunda....kerassss...hehehe

Em@k mengatakan...

Mauuu..!!! Enak bgt tuc ondel-ondel.. eh, onde-ondenya (^^,)

ZASKIA mengatakan...

wah... kalo habis makan ini bisa ketawa2 sendiri dong... tapi mau cobain deh... makasih yah... ijin ngulik resepnya

Alphawave mengatakan...

kirim onde-ondenya dong bun! :)

kifni mengatakan...

wah enak neh....he..he....
kalau buat kirim2 tetangga blogger ya,,,he..he...
_____________________________________
http://kifni41.co.cc | http://kifni42.co.cc | http://ayobelajarjava.blogspot.com

riyan mengatakan...

bunda udah lama ga ol nehh ehh bunda kasih menu2 baru???aku lg sakit flu bund silah kan di cek yahhh

ekosulistio mengatakan...

gimana ya bunyinya kalo onde2 ketawa??? he..he...

Bundanisha mengatakan...

@all, Makasih ya buat yang udah pada mampir di blog Bunda... kapan-kapan Bunda kirim, sekarang nikmatin gambarnya aja dulu ya...
@ame, onde-onde ketawa beda dengan kue keciput. Onde-onde ketawa lebih empuk dari kue keciput (karena kue keciput bahan dasarnya ketan dan santan).

kha mengatakan...

enak tuh kaya nya..bund
tar  kalo aku makan bisa ketawa seharian ga bund

Fandhie mengatakan...

emang pasti ketawa yahh?

eTha mengatakan...

minta bole gag nii??!?! salam kenal yah bun :)

genial mengatakan...

menggiurkan... 8-)   kriwil-kriwilnya itu lohh :)

simahir mengatakan...

Jadi laper nihh.. kalau di daerah kami kue ini disebut kue tawa.. karena terbelah seperti mulut ketawa..

Nice post

Natalia mengatakan...

wah wah....enak niy...Bikin senyum juga ada onde2 macam githu :)

riyan mengatakan...

wah blu8m ada yang baru ya bund?

aziz mengatakan...

ada2 aja.,.,. namanya

gubukaziz.blogspot.com

Guest mengatakan...

salam taaruf.sedapnya..teringat Mbah Buyut saya membuat kueh ini

aneka grosir mengatakan...

thanks resepnya bun...nanti aq coba deh.

Arya mengatakan...

hmmm

Posting Komentar

 

Followers

Total Tayangan Laman

Yang lagi Online...

Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino