Sabtu, 20 Juni 2009

Koq Bola Sih...?

Waktu Bunda kecil dulu, namanya anak perempuan ya main boneka. Tapi itu nggak terjadi pada Nisha, Nisha nggak suka boneka. Nisha lebih seneng main bola. Tiap jalan- jalan bukan boneka yang Nisha minta, tapi bola. Dari bola kecil cantik sampai bola gede yang kaya duren ( ada benjol-benjolnya) Nisha punya.
Pernah juga pas jalan-jalan Nisha liat bola tapi beda dari biasanya. Bolanya nggak bulet, tapi lonjong. kata Ayah Nisha sih itu bola buat "American Football". Nisha pegang2 sambil di liat2 kayak yang bingung. Kami udah kasih tau itu bola apa, tapi ya anak sekecil Nisha belum begitu ngerti. Taunya Nisha bola ya buat di tendang2.
Tiap... hari main bola di lapangan depan rumah (lapangan bulu tangkis sih). Sampai Ibu2 disini juga heran, koq Nisha lebih suka bola dari pada boneka. Padahal Ayah Nisha udah rajin2 beliin boneka2 lucu buat Nisha, tapi Nisha tetep nggak respek ke boneka.
Oia.. Nisha lebih seneng nendang bola pake kaki kiri dari pada kaki kanan. Kenapa ya? Apa Nisha kidal? Tangan pun kayaknya lebih kuat tangan kiri. Kalo makan aja masih suka pake tangan kiri, jadi harus rajin2 ngingetin Nisha kalo makan harus pake tangan kanan.
Tapi sekarang udah lagi belajar nendang pake kaki kanan juga koq...

13 komentar:

ina mengatakan...

iyah mba,, sering2 diingetin ajah,, klo makan ato terima barang diingetin pake tangan maniz,,....

sukses yah mba,....

birel1 mengatakan...

Ass,Salam kenal mba,mungkin sikecil besar nya mau jadi ronaldo wati mba"heee.. :-D

NURA mengatakan...

salam sobat,,ngga apa2 kok main bola,,dulu anak saya yg cewek ,,,kecilnya jg suka main bola ..he..he

pundi uang kita mengatakan...

klu dilihat dr usianya sih wajar2 aja seorang anak tertarik dgn bola karena sedang dalam masa ingin tau tp...klu khawatir ya dialihkan aja dgn yg lain... ya coba2 gitu dgn mainan yg lain, jgn terpaku dgn boneka aja. Smg jd anak solehah yg pintar. Amiin.

yudha mengatakan...

gpp mbak yang penting ada aktifitas tapi usahakan alihkan kepermaianan boneka atau sejenisnya

judith_bms mengatakan...

No problem mbk, selama kita sebagai orang tua masih bisa mengarahkannya, seperti bpknya kan sering membelikan boneka itu menunjukkan bahwa atau mengarahkan bahwa itu identitas anaknya. anak sy jg gitu mbk udah 8 tahun tapi maen juga seneng ama anak cowok, tapi hobinya badminton buat olahraga, saran sy, nggak usah khawatir, wajar

Diana mengatakan...

Sama dengan Diana hobbynya maen mobil, bola dan pistolan, ga suka kalau dikasih boneka, pasti langsung dibuang

adetya mengatakan...

hihi.. tenang aja mba putri kecil ku juga demen maen bola, mobil2 an dll..
plus gak mau pakai rok lagi, maunya cuma pakai kaos ma celana doank.. tapi rambutnya aku panjangin trus suka ku kasih pita2 jadi dia tau perbedaan dia ma temen2 cowo nya, and kuajarin sebisa dia menangkap kalo dia itu anak perempuan.. yah pinter2 kita aja mba buat komunikasi ma si kecil.. itulah seorang ibu mba, punya lebig banyak tugas buat mengurus dan mendidk si kecil, tapi nikmat kan.. hehe 

kontes seo aristia wida rukmi mengatakan...

wajar aja sih bunda,, kan anak kecil suka maianan apa aja termasuk bola

Macan Kecil mengatakan...

gak masalah bu,.... toh dia juga belom mengetahui kalo itu mainan anak laki...
lah wong anakku yang laki karena temennya rata-rata perempuan kalo jalan ke toko mainan ngerengeknya boneka Barbie loh....
TInggal kasih pengertian aja kalo anak sudah mulai mengerti,
Tapo kalo mau coba kasih bola yang jelek/warnanya tidak menarik masih mau gak yah...?

intermezo mengatakan...

kl mo main bola ma anakku aja, tapi masih 8bulan :)

draxc0la mengatakan...

nisa mau jadi pemain bola kali bunda.. hehehe.

amor mengatakan...

wajar2 aza mba.....

tapi jangan terlalu dibiasakan buat si kecil.

Posting Komentar

 

Followers

Total Tayangan Laman

Yang lagi Online...

Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino