Senin, 22 Juni 2009

Seminar dan Refresing

Hari ini saya coba hilangkan kepenatan, refresing hirup udara segar. Mencoba mencari suasana sejuknya hutan yang sudah lama sekali tidak bisa saya rasakan.

Ga perlu jauh dan mahal. Saya coba ikuti rihlah silaturahmi murid, wali dan guru sebuah PAUD. Tempat tujuannya adalah Hutan Wisata Mata Kucing di daerah BatuAji, Batam. Sebuah hutan yang dijamah tangan-tangan yang masih peduli akan lingkungan dan disulap menjadi tempat wisata dengan menyajikan binatang dan taman bermain sebagai obyeknya.

Syukurkah, disaat para developer sibuk mencari hutan tanpa peduli sebagai daerah resapan air atau bukan untuk dijadikan perumahan atau pertokoan masih ada yang peduli untuk tetap mempertahankan adanya hutan. Walaupun tujuanya sama untuk komersil, tapi setidaknya masih memberi kesempatan pohon-pohon tempat monyet memanjat, tempat burung bertengger sambil berkicau untuk tetap tumbuh.

Sementara para siswa mengikuti lomba mewarnai, para Ibu dapet jatah mendengarkan ceramah ( Seminar bahasa kerenya).teanya ringan dan mudah dipahami. Tentang mendidik anak. Banyak yang bisa saya ambil dari isi ceramahnya. Semua bahasannya tentang realita keseharian antara Ibu dan Anak. Ajang tanya jawabpun membuat saya sebagai Ibu muda yang baru memiliki satu Balita makin tau bagaimana seharusnya mendidik dan memperlakukan sang buah hati.

Children Learn what They Live
(dorothy law Nolte)
Jika anak dibesarkan dengan celaan, maka dia akan belajar memaki
Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, dia akan belajar berkelahi
Jika anak dibesarkan dengan cemoohan, dia akan belajar rendah diri
Jika anak dibesarkan dengan hinaan, dia akan belajar menyesali diri
Jika anak dibesarkan dengan toleransi, dia akan belajar menahan diri
Jika anak dibesarkan dengan semangat, dia akan belajar percaya diri
Jika anak dibesarkan dengan pujian, maka dia akan belajar menghargai

Jika anak dibesarkan dengan sebaik-baik perbuatan,ia belajar keadilan
Jika anak dibsarkan dengan rasa aman, ia belajar memberi kepercayaan
Jika anak dibesarkan dengan dukungan, ia belajar menyenangi dirinya
Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan, maka….
Dia akan belajar mencari & menemukan cinta & empati dalam kehidupan

44 komentar:

artasastra.com mengatakan...

Wew..
Jadi seperti itu ya..
Berguna banget bwt ortu..
Hehehe..
Met knal ya ce.. ;)

4viv mengatakan...

wah menarik juga nie...

bner2 bermanfaat mbak, walaupun masih kecil tapi

berguna buat nanti... hehe...

lam knal ya....

why_snu mengatakan...

met sore, salam kenal bunda......... :)

why_snu mengatakan...

visit back kesini x bun..........

ekosulistio mengatakan...

bermanfaat bgt.... ni saya lagi jadi calon ayah.... thanks ya

ikhwan mengatakan...

hidup ini memang harus ada selingan untuk melepaskan kepenatan. Karena itu refreshing menjadi penting artinya dalan menjalani hidup agar tidak stress.

cak Dh1k4 mengatakan...

<span style="font-weight: bold;">Children Learn what They Live</span>

sebuah nasehat yang indah

Movies online mengatakan...

Cool Posts...keep posting...

Alex L. Setiawan mengatakan...

Tulisannya menarik dan bermanfaat .. saya suka bunda ..
ditunggu postingan postingan selanjutnya..

raksaka mengatakan...

wah..asyik ya maen2 ke hutan... aku sudah lama nggak maen ke hutan... kangen juga jadinya :)

duadua mengatakan...

pengennya sih istri ikut yang kayak begituan,tapi adiknya nurul masih kecil,kasihan..

kautsar mengatakan...

wah nice post
pendidikan di rumah ane aman2 ja tuh ....
thak's infonya

Guest mengatakan...

Yes, bunda emang bunda deh ....

central004 mengatakan...

artikel yang menarik dan bermanfaat bunda,trims infonya nih..

Ais mengatakan...

wahh.. infonya nice bgt bunda..
ais kudu sering baca2 nui.
mkch y bnda..

true pillager mengatakan...

refresing yang menyenangkan tentunya, apalagi dengan adanya seminar sebagai bahan masukan dalam mendidik anak-anak kita untuk mencapai masa depan yang cerah.... 

shiro mengatakan...

wah buk mau dunk diceritain cerita yang luthu...biar nyaman juga nich hati wkwkwkwkw

kickbroker mengatakan...

ma kasih banget buat infonya. sangat berguna untuk saya yag baru menikah ini and baru ada putri 1. :)

Rohman mengatakan...

Yahhh aku dibesarkan dengan Hinaaan!

RIP mengatakan...

wahhh boleh jg tuh, sangat bermaanfaat :D

4rjun4_str3s mengatakan...

gitu ya????

siip untuk nanti stelah aku menikah

rudi mengatakan...

nah para orang tua begitulah cara mendidik anak yang bener, jangan sering dimaki he he he :-D

NURA mengatakan...

salam sobat,,,perlulah refresing ,,agar ada pencerahan 

Jamal mengatakan...

Bagus sekali Bunda artikelnya, ini bisa buat introspeksi diri bagi aku nih to membesarkan anak-2 aku :'(

Guest mengatakan...

anak kecil itu ibarat sehelai kain putih suci dan bersih. terpulang kita sebagai ibubapa yang diamanahkan oleh Allah untuk mencorak keperibadian anak tersebut.

Guest mengatakan...

Bunda ayo belajar bisnis tanpa modal di internet bersama kami

jas4duit mengatakan...

bagus bunda...
bisa berguna untuk calon junior saya..

lina mengatakan...

Bagus banget nih Mbak, nambah ilmu lagi ttg mengasuh anak. Mdh2an Allah mau mengabulkan do'aku supaya saya bisa mencoba tips ini...

eragon mengatakan...

wah bagus juga nih :)
lam kenal yah :)

:)

harri mengatakan...

ya bunda arti kel nya bagus

narti mengatakan...

makasih sharingnya bunda...ijin copas ya...

sda mengatakan...

seneng dengarnya masih ada yg peduli dgn hutan kita...
harusnya yg dikembangkan sekarang wisata alam yg seperti ini...

Q_XidiX mengatakan...

Wah ulasan yang bagus... makasih buat ilmunya Bunda...

blog sehat mengatakan...

terima kasih atas informasinya bunda

EPG mengatakan...

Bagus tuh Bunda...untuk panduan orang tua dalam mendidik anak...

Ivan Kavalera mengatakan...

Nice article. Bunda banget gitu lho. Ditunggu comment baliknya bunda Nisjha di article saya yg terakhir.

Guest mengatakan...

Wah lucu ya si nisha.. :-D

kaisar212 mengatakan...

wah,tulisannya Asyik Bunda...lain kali aku datang lagi...buru-buru nii...aku juga tunggu kabarnya lho...semuanya juga boleh main ke blogku...sukses semuanya

cahyadi mengatakan...

wah... enak ya Bunda kalo bisa sering-sering refreshing kayak gitu...

nono mengatakan...

wah, bunda ceritanya menarik2 bnaget....

Pojok Santai mengatakan...

Wah, artikel yang sangat menarik. Kalau boleh mengambil kesimpulan. Didik anak kita dengan hal-hal yang positif maka ia akan berkembang secara positif....

jakarta spa mengatakan...

Memang sudah seharusnya para orang tua mengerti cara mendidik anak sebaik mungkin. Salut kalo ada orang tua yang bela2in ikut seminar parenting.
Good luck for you and the future.

Cheers, jakarta spa

najih mengatakan...

wah asik dunk refresingnya bunda

Sanjaya mengatakan...

Artikelnya sangat bagus, salam kenal ya

Posting Komentar

 

Followers

Total Tayangan Laman

Yang lagi Online...

Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino